27 September 2020, 06:55 WIB

Timses SHM-MAR Siap Keluarkan Anggota Langgar Prokes Covid-19


Denny Susanto | Nusantara

PASANGAN calon Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) mendukung penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada. Sejalan dengan program Tri Dharma Pembangunan yang diusung pasangan anak muda ini yaitu bidang kesehatan, maka penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada merupakan hal mutlak.  Timsesnya siap mengeluarkan anggotanya yang tidak disiplin prokes covid-19.

"Kesehatan kita semua juga masyarakat sangat penting," tutur Syafruddin akrab disapa Cuncung, calon Bupati Tanah Bumbu periode 2020-2024, Minggu (26/7)

"Kita harus menjaga berbagai kemungkinan di masa pandemi covid-19 ini agar tak muncul klaster baru. Masyarakat perlu mendapat edukasi terkait pencegahan penyebaran covid-19 terlebih dalam tahapan pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

baca juga: Nurdin Abdullah Tuntut Pjs Bupati Netral

Tim juga akan menerapkan sanksi-sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan di antaranya peringatan tertulis hingga dikeluarkan dari tim kampanye. Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel hingga saat ini jumlah kasus positif virus korona bertambah 40 kasus menjadi 10.120 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 414 orang. Sedangkan jumlah kasus positif virus korona di Kabupaten Tanah Bumbu tercatat sebanyak 409 orang,10 diantaranya meninggal dunia. (OL-3)

BERITA TERKAIT