27 September 2020, 06:30 WIB

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris


Antara | Sepak Bola

EVERTON kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (26/9).   Kemenangan 2-1 yang ditentukan berkat eksekusi penalti Richarlison itu memastikan Everton menyapu bersih tiga pertandingan awal musim Liga Inggris, menyamai torehan 1993/94 silam.
  
Tim besutan Carlo Ancelotti itu sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sembari menunggu tim-tim lain seperti Leicester City (6), Arsenal (6) dan Liverpool (6) memainkan laga pekan ketiga mereka. Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Manchester United harus susah payah untuk memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.
  
Laga itu sarat kontroversi sebab wasit sudah sempat meniup peluit tanda laga usai, tetapi kemudian meninjau tayangan ulang VAR dan memberi hadiah penalti untuk MU yang sukses dieksekusi Bruno Fernandes demi memastikan kemenangan 3-2 atas Brighton. Sementara di The Hawthorns kontroversi juga dihembuskan manajer West Bromwich
Albion Slaven Bilic yang kecewa timnya ditahan imbang Chelsea 3-3.
  
Sempat unggul tiga gol, West Brom kehilangan dua poin pada injury time karena gol Tammy Abraham yang dinilai Bilic didahului pelanggaran handball oleh Kai Havertz.
Sedangkan di Turf Moor, Southampton menundukkan Burnley 1-0 berkat gol tunggal Danny Ings saat laga baru berjalan lima menit dan skor itu bertahan hingga bubaran.
Rangkaian pekan keempat Liga Inggris dijadwalkan memainkan empat pertandingan pada Minggu malam hingga Senin (29/9) dini hari WIB.
  
Leicester bakal bertandang ke markas Manchester City pada Minggu malam dan jika menang tim besutan Brendan Rodgers itu berpeluang untuk kembali merebut posisi puncak.
Sebelumnya, Sheffield United memburu kemenangan perdananya ketika menjamu Leeds United di Bramall Lane. Tottenham Hotspur membidik kelanjutan tren positif ketika kandangnya kedatangan Newcastle United. Sedangkan West Ham United dan Wolverhampton bakal bertemu di Stadion London pada Senin (28/9) dini hari WIB. (OL-3)

  

BERITA TERKAIT