27 September 2020, 04:15 WIB

Penalti Ramos Tentukan Kemenangan Los Blancos


Widhoroso | Sepak Bola

SETELAH hanya bermain imbang di laga perdana La Liga musim ini, Real Madrid akhirnya mampu meraih kemenangan perdana. Menghadapi tuan rumah Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (276/9), Los Blancos sukses membawa poin maksimal.

Pasukan Real Madrid yang ditangani Zinedine Zidane meraup kemenangan perdana di La Liga musim ini setelah menutup pertanidngan dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa Real Madrid sementara menempati posisi lima dengan poin empat setelah di laga perdana ditahan Real Sociedad tanpa gol.

Real Betis sendiri dengan kekalahan ini gagal menduduki posisi puncak klasemen sementara. Dengan poin 6 dari tiga laga, pasukan Manuel Pellegrini tersebut berada di posisi dua.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid unggul lebih dulu memalui Federico Valverde saat pertandingan berjalan 14 menit. Namun, Real Betis mampu membalikkan keadaan setelah mencetak dua gol dalam waktu dua menit lewat Aissa Mandi (35/), William Carvalho (37').

Di babak kedua, Real Madrid mendapat keberuntunagan setelah pemain Real Betis, Emerson menjebol gawang gol bunuh diri tersebut membuat skor menjadi 2-2.

Menit ke-68, Emerson mendapat kartu merah setelah melakuan pelanggan keras terhadap pemain. Keunggulan jumlah pemain membuat Real Madrid terus melakukan tekanan.

Hasilnya, menit ke-82, tekanan yang dilancarikan Real Madrid membuat  seorang pemain Real Betis melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit kemudian menunjuk itu penalti. Sergio Ramos yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan merobek gawang Real Betis sekaligus memstikan Los Blandos membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 3-2. (AFP/R-1)    

BERITA TERKAIT