27 September 2020, 01:45 WIB

Chelsea Unjuk Mental Baja di The Hawthorns


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA sulit harus dilalui Chelsea di pekan ketiga Liga Primer Inggris. Bermain di The Hawthorns, kandang West Bromwich Albion, Sabtu (26/9), Chelsea mampu memaksa hasil imbang setelah lebih dulu tertinggal tiga gol.

Menghadapi Westbrom, Chelsea sepertinya harus pulang dengan aib besar setelah tertinggal 0-3 di babak pertama. Keroposnya barisan pertahanan Chelsea yang digalang Thiago Silva, membuat tuan rumah tanpa banyak kesulitan membuat kiper Wilfredo Caballero harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Hanya butuh waktu empat menit, striker Westbrom, Callum Robinson sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor. Berselang 20 menit, Robinson kembali menggetarkan gawang Chelsea dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Dua menit kemudian, gawang Chelsea kebobolan melalui Kyle Bartley dan skor berubah 3-0 untuk Westbrom.

Tertinggal 0-3, Chelsea sepertinya harus pulang dengan kekalahan. Namun, tim besutan Frank Lampard tersebut menunjukkan mental baja untuk bisa mengejar ketinggalan.

Mason Mount membuka keran gol Chelsea di menit ke-55 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Usaha keras yang dilakukan Chelsea kembali membuahkan hasil saat Callum Hudson-Odoi mampu merobek gawang Albion di menit ke-70 untuk mengubah skor menjadi 2-3. Di menit akhir pertandingan, Chelsea akhirnya mampu memaksa hasil imbang dan membawa pulang satu poin melalui gol Tammy Abraham.  

Hasi imbang di pekan ketiga ini membuat Chelsea semantara berada di posisi enam dengan poin empat. Sementara Westbrom  menempati posisi 15 dengan poin satu. (R-1)         
 

BERITA TERKAIT