27 September 2020, 00:19 WIB

Lengkapi Berkas, Kelana-Dwi Astutik Tunggu Penetapan


Heri Susetyo | Nusantara

BAKAL pasangan calon (paslon) Kelana Aprilianto-Dwi Astutik bergerak cepat melengkapi dokumen agar bisa segera ditetapkan KPU menjadi paslon Pilkada Sidoarjo. Sabtu (26/9), bakal paslon ini akhirnya bisa melengkapi dokumen atau sehari lebih cepat dari deadline KPU Sidoarjo.

Kini keduanya tinggal menunggu penetapan sebagai paslon bupati-wakil bupati di Pilkada Sidoarjo yang dijadwalkan Senin (28/9). Dua paslon lainnya yaitu Bambang Haryo-Taufiqulbar dan Muhdlor Ali-Subandi sudah ditetapkan lebih dulu pada Rabu (23/9) lalu.

"Hari ini kita diterima KPU untuk membawa berkas kelengkapan dokumen. Alhamdulillah dinyatakan lengkap, dan Senin, 28 September, tinggal menunggu penetapan," kata Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, Masnuh, Sabtu (26/9).

Menurut Masnuh, kelengkapan berkas itu sudah diperiksa seluruh komisioner KPU dan dinyatakan lengkap. Kepada semua pendukung, Masnuh mohon doa restu dan meminta tetap semangat karena berkas dokumen sudah lengkap tinggal menunggu penetapan.

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak membenarkan kalau pihaknya telah menerima kelengkapan berkas dari tim pemenangan Kelana-Astuti. Berkas perbaikan yang dikirimkan tersebut juga sudah lengkap.

"Perbaikannya sudah dikirim ke KPU, tapi kita belum melakukan verifikasi. Rencananya besok kita plenokan, setelah itu baru kita sampaikan," kata Iskak. (R-1)

BERITA TERKAIT