26 September 2020, 22:49 WIB

Hamilton Start Terdepan di GP Rusia


Widhoroso | Olahraga

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi balap Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Sabtu (26/9). Pembalap Inggris itu membukukan waktu 1 menit 31,304 detik.

Posisi kedua ditempati pembalap Red Bull, Max Verstappen. Sedangkan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas akan start dari baris kedua di posisi tiga di sisi pembalap Racing Point, Sergio Perez yang akan start dari posisi empat.

Bagi Hamilton, start terdepan dalam balapan yang akan berlangsung Minggu (27/9), membuat peluangnya meraih kemenangan kelima di Sochi terbuka lebar. Mercedes sendiri, sejak Sochi menjadi salah satu tuan rumah Formula 1 sejak 2014, selalu sukses meraih podium utama.

Jika mampu mengakhiri lomba di posisi terdepan, Hamilton akan mampu menyamai rekor kemenangan milik legenda Formula 1, Michael Schumacher. Dengan 90 kemenangan yang sudah diraih, Hamilton kini hanya berjarak satu kemenangan rekor milik Schummy, panggilan Schumacher.

Di sisi lain, babak kualifikasi GP Rusia diwarnai kecelakaan hebat yang dialami pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Akibat kecelakaan tersebut, bendera merah dikibarkan dan kualifikasi dihentikan selama 10 menit. Vettel sendiri selamat dari kecelakaan itu tanpa mengalami cedera.
 
Dalam tayangan ulang terlihat mobil Ferrari yang dikemudikan Vettel menghantam kerb (pinggir lintasan) di tikungan keempat. Akibatnya, mobil kehilangan kendali dan menghantam pembatas lintasan. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT