27 September 2020, 03:45 WIB

Terus Belajar


Bagus Pradana | Weekend

DALAM Kick Andy, episode Apa Adanya, Erick Thohir juga mengungkapkan langkah-langkahnya dalam menjalani tugastugas baru. Baik saat menerima amanah sebagai Menteri BUMN maupun sebagai Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid- 19, Erick selalu menggunakan jurus terus belajar.

“Kita itu sebagai manusia tidak boleh berhenti belajar, itulah kunci saya bisa beradaptasi sampai detik ini karena saya belajar terus,” jelasnya. Pengalaman di tugas yang telah lalu pun ia jadikan pelajaran saat mengembang tugas baru sebab itu pula ia melihat kesamaan Asian Games dengan upaya memerangi wabah covid-19.

“Dalam penanganan covid-19 ini, saya rasa kita harus belajar dari kesuksesan Asian Games, Asian Games itu bisa berjalan ketika masyarakat dan pemerintah bersatu, persatuan itulah yang juga merupakan prasyarat utama bagi kita untuk melalui masa-masa sulit ini,” lanjut Erick.

Erick menyatakan pihaknya akan terus mengupayakan berbagai terobosan untuk menangani pandemi ini, salah satunya ialah dengan mengoptimalkan produksi obat serta pengembangan vaksin.

“Kita terus mencari trobosan untuk penanganan covid-19 ini, kita sekarang mampu memproduksi obat Avigan, dari yang tadinya impor, kita sudah bisa buat sendiri. Lainnya apa, vaksin, sejak awal kita agresif kepada vaksin, itu dari Maret,” jelasnya.

Ia juga kembali menegaskan prioritas utama pemerintah Indonesia saat ini dalam penanganan covid-19 ialah kesehatan masyarakat.

“Program dari komite selalu dari awal ‘Indonesia Sehat yang Utama’ tidak bicara Indonesia bekerja atau Indonesia begini. ‘Indonesia Sehat’ itu yang utama karena kalau kesehatan itu tidak diselesaikan, lupakan ekonomi,” pungkasnya. (Bus/M-1)

BERITA TERKAIT