27 September 2020, 03:25 WIB

Kotak: Setelah 16 Tahun Jadi Lebih Dewasa


Media Indonesia | Hiburan

PENGALAMAN hidup tiga personel band Kotak, yaitu Tantri, 31, Cella, 37, dan Chua, 32, membuat mereka lebih dewasa dalam mengolah rasa menjadi karya. Hal itu dituangkan dalam album terbarunya berjudul Identitas, yang juga menandai 16 tahun kiprah bermusik mereka di Tanah Air.

“Di lagu-lagu ini lebih dalam lirik-liriknya karena kita mengalami fase-fase di mana zaman dulu bucin-bucinnya sekarang kita merasakan cinta seutuhnya punya anak,” kata bassist Kotak, Chua, dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/9).

Kotak terbentuk pada 27 September 2004 dalam acara The Dream Band pada 2004. Dalam pengakuannya, personel Kotak yang semuanya telah berkeluarga mengalami perubahan pandangan dalam menciptakan lirik lagu. “Di saat punya anak, istri segala macam, jadi cukup berbeda sekali,” ungkap Cella.

Sebagai seniman profesional, Tantri pun mencoba mengolah rasa ketika berkarya dan berkeluarga dengan rambu-rambu yang disepakati. Beruntung, Tantri mendapat restu dari suami untuk bebas berkarya.

Eksplorasi band beraliran rock ini tidak hanya dalam lirik. Selain melibatkan suara Cak Nun, album Identitas juga jadi momen pertama Chua sebagai rapper sekaligus bassist. Chua melakukan rap dalam bahasa Inggris di tengah lagu Teman Palsu. Menurut Cella, Chua memang punya bakat ngerap. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT