26 September 2020, 21:35 WIB

Madura United Siap Laga Meski Jadwal Liga 1 Diubah


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

MADURA United menerima keputusan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pertandingan lanjutan Liga 1, meski berbagai persiapan sudah dilakukan secara matang sesuai jadwal sebelumnya.

Media Officer Madura United, Mohammad Tabri, mengatakan Laskar Sape Kerab akan mengikuti keputusan itu dan melakukan penyesuaian persiapan internal sesegera mungkin.

Ia menjelaskan, sesuai surat yang dikirim PT. LIB Minggu (26/9). Ada beberapa perubahan jadwal pertandingan yang akan dilakoni Madura United pada Bulan Oktober.

Laga awal yang semestinya tanggal 4 Oktober dimajukan menjadi 2 Oktober melawan Borneo FC.

Sementara pertandingan melawan Persib Bandung yang sebelumnya dijadawalkan pada 4 Oktober, ditunda menjadi 23 Oktober.

"Di Bulan Oktober ada enam pertandingan. Tiga home dan tiga kali  away. Pertandingan pertama yang semula melawan Persib Bandung ada pergeseran menjadi melawan Borneo FC Jadwal pertandingan perdana semula 4 Oktober maju menjadi 2 Oktober," jelas Tabri.

Secara umum, kata dia, pergeseran jadwal itu tidak berpengaruh pada kesiapan klubnya untuk bertanding. Namun ada beberapa persiapan yang harus dilakukan penjadwalan ulang, seperti penginapan dan penyiapan lapangan. "Selain itu kami juga harus segera mengkomunikasikan masalah ini ke penanggung jawab keamanan," kata Tabri. (OL-13)

Baca Juga: Persib Ajak Bobotoh Lancarkan Dukungan dari Rumah

BERITA TERKAIT