26 September 2020, 16:35 WIB

Gubernur Jabar Tunjuk Kadisdik sebagai Pjs Wali Kota Depok


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi sebagai Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok. Penunjukan Plt itu dilakukan Ridwan Kamil lantaran Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok maju di Pilkada 2020  pada 9 Desember mendatang.

"Pak Gubernur sudah menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Plt Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Depok. Tugas Plt Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok ini menjalankan roda pemerintahan supaya tidak vakum," ungkap Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono dihubungi Sabtu (26/9).

Baca juga: Sekda Hardiono Maju di Pilkada Depok

Dedi, kata Hardiono diberikan tanggungjawab dan mandat oleh Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program yang sudah tertuang dalam APBD Kota Depok.

"Beliau terhitung mulai 26 September hingga 5 Desember resmi sebagai Plt setelah dikukuhkan, Jumat (25/9) di Gedung Youth Sport Center Arcamanik (YSCA) di Bandung," ujar Hardiono.

Menurut Hardiono, selama 71 hari menjabat, Dedi harus melanjutkan estafet pemerintahan di Kota Depok. "Karena beliau menjabat sebagai Kadisdik Provinsi Jawa Barat, kami berharap persoalan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok juga menjadi perhatian. Selain masalah covid-19 yang kita hadapi sekarang."

Banyak permasalahan yang harus dibenahi di Kota Depok. Permasalahan selain persoalan SMA dan covid-19, Dedi juga dituntut untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Depok dengan baik. Yaitu dengan protokol kesehatan secara ketat dimasa pendemi covid-19.

"Tidak kalah penting juga Pjs Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok bisa menegakkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN. ASN tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon," tegasnya. (KG/A-1)

BERITA TERKAIT