26 September 2020, 21:30 WIB

Rossi Akan Membalap untuk Tim Satelit Yamaha Tahun Depan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Valentino Rossi secara resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT, Rossi telah selesai melakukan penandatanganan kontrak dan dirinya akan mulai membalap bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Kesepakatan yang telah lama dinantikan itu akhirnya terwujud, The Doctor nantinya akan satu tim dengan anak didikanya di Akademi VR46, Franco Morbidelli.

"Saya sangat senang bisa terus membalap pada 2021 dan melakukannya bersama tim balap Petronas Yamaha," kata Rossi.

"Saya banyak berpikir sebelum akhirnya mengambil keputusan ini, karena tantanganya semakin panas untuk menjadi yang teratas di MotoGP, anda harus bekerja keras dan terus berlatih," imbuhnya.

Rossi mengatakan, alasanya menerima tawaran untuk bergabung ke Petronas karena menurutnya Tim asal Malaysia itu telah terbukti menjadi tim papan atas di MotoGP.

"(Petronas Yamaha) Mereka masih sangat muda, tapi mereka telah terbukti menjadi tim papan atas. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik. Ini adalah alasan mengapa saya melanjutkan, karena atmosfer di tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai," ucapnya.

"Akan menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan satu tim saya, itu akan keren. Saya pikir kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan sangat senang dapat memiliki Rossi di timnya, menurutnya Rossi merupakan aset yang berharga bagi timnya.

"Merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi yang merupakan pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan," ucap Razali.

"Pengalamannya akan menjadi aset besar untuk tim saat kami memasuki musim ketiga kami di MotoGP, dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino," jelasnya.

Ia juga menyebutkaan pihaknya akan membantu Rossi untuk menjadi lebih kompetitif di MotoGP 2021.

"Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk menghadapi tantangan. Kami percaya bahwa kombinasi antara Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di balapan dan dapat membantu kami mencapai tujuan kami tahun depan," tukasnya. (Crash/MotoGP/OL-4)

BERITA TERKAIT