26 September 2020, 11:20 WIB

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Beralih ke E-Commerce


Eni Kartinah | Ekonomi

PANDEMI covid-19 bukan saja melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, tetapi juga sedikit banyak mengubah prilaku masyarakat. Perubahan prilaku itu bisa dilihat dari kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, ataupun bekerja di rumah.

Perubahan lain adalah dalam hal berbelanja. Sebagian masyarakat kini lebih memilih belanja lewat online atau platform e-commerce. Begitupun dalam hal pembayaran. Mereka sebagian memilih pembayaran nontunai saat belanja offline. Semua itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca juga: Tren E-Commerce Terus Berlanjut

Itu sebabnya, para pelaku usaha pun kini dituntut untuk membuka gerai online, selain toko offline mereka. Hal itu disadari oleh Perfect Pairs, penjual resmi sepatu fashion Melissa di Indonesia. Mereka kini hadir di e-commerce.  Perfect Pairs secara eksklusif ada di Shopee dan memberikan jaminan keaslian produk Melissa dan keamanan bertransaksi secara online.

“Melalui  platform e-commerce, konsumen akan mudah memilih koleksi Melissa bahkan mendapatkan promo menarik seperti voucher diskon eksklusif, cashback dan flash sale. Selain itu, masyarakat yang ada di manapun bisa membeli, tanpa harus ke kota, bagi mereka yang ada di desa dan tidak perlu ke mall," kata Promotions Manager Perfect Pairs, Reni.

Meski dijual lewat e-commerce, pihaknya menjamin keaslian produk tersebut. Sebab mereka merupakan penjual resmi yang produknya dari distributor satu-satunya Melissa di Indonesia.
 
“Perfect Pairs menyadari pentingnya jaminan originalitas produk bagi pecinta fashion, terutama sepatu Melissa. Jadi meski di online, kami memastikan konsumen akan mendapat produk yang sama seperti ketika membeli langsung ke store Melissa.  Kami juga memberikan jaminan penukaran size jika produk yang dibeli ternyata kurang pas," lanjutnya.

"Kelebihan produk Melissa ada di bahan sepatu yang terbuat dari PVC, bahan yang dapat dengan mudah dipadu padankan dan sepenuhnya bebas dari produkhewani. Produksi 100% efisien, dengan sebagian sepatu diproduksi menggunakan PVC daur ulang tanpa limba hberlebih," tambah Brand Manager Melissa Indonesia, Eltine. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT