26 September 2020, 19:16 WIB

Persib Ajak Bobotoh Lancarkan Dukungan dari Rumah


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

KOMPETISI Liga 1 2020 pada Oktober akan diterapkan dengan protokol kesehatan dan tanpa dihadiri penonton.

Persib Bandung pun meminta penggemarnya, yakni Bobotoh, untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangan lewat kampanye #DukungDariRumah.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya mendukung kebijakan pertandingan tanpa penonton. Hal ini tentu akan memberikan atmosfer berbeda. Mengingat, suara dukungan Bobotoh menjadi sumber semangat bagi pemain saat bertanding.

Baca juga: Jelang Liga 1, Komposisi Pemain Persib Mulai Terbentuk

“Namun, dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," ujar Tedy dalam keterangan resmi, Sabtu (26/9).

"Ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim. Sehingga, laga yang disajikan menjadi lebih menarik,” imbuhnya.

Diketahuo, sebelum kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan akibat pandemi covid-19, skuat Pangeran Biru telah melakukan tiga laga perdana yang dimenangi tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Saat ini, Persib menempatkan diri pada puncak klasemen Liga 1 2020.

Baca juga: Liga 1 Bergulir Oktober, PSSI: Satgas Covid-19 Beri Lampu Hijau

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Persib dibebani target untuk kembali menjuarai liga pada musim ini. Teddy mengatakan target juara menjadi hal yang terus dikomunikasikan pada tim. Namun, menyuguhkan permainan terbaik di lapangan tetap prioritas utama.

“Bagaimana pun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik. Dalam kompetisi sepak bola, kemenangan bukan hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu,” pungkas Teddy.

Seluruh tim Persih telah menjalani swab test untuk mencegah penularan covid-19. Untuk menjaga stamina dan kekompakan tim, Persib juga melakukan serangkaian latihan fisik, teknik dan taktik, termasuk uji tanding.(OL-11)

BERITA TERKAIT