26 September 2020, 19:15 WIB

Quartararo Kembali Jadi Yang Tercepat di FP3 MotoGP Catalunya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kembali tampil sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya.

Pembalap asal Prancis itu menandai dominasi Petronas Yamaha SRT dalam tiga sesi latihan bebas, setelah sebelumnya di sesi kedua Franco Morbidelli menjadi yang tercepat, dan Quartararo yang sebelumnya juga mencatatkan waktu tercepat di sesi pertama.

Quartaro melesat dengan waktu tercepat 1 menit 39,418 detik pada FP3 menuju sesi kualifikasi, pembalap Monster Yamah Maverick Vinales membuntuti di posisi kedua dengan selisih 0,044 detik.

Sementara itu Rider Tech3 Miguel Oliveira menduduki posisi ketiga dengan selisih 0,089 detik dari posisi puncak, posisi keempat diisi Danilo Petrucci dari Ducati dengan selisih 0,284 detik dari Quartararo.

Johann Zarco dari Reale Avintia menduduki peringkat kelima, dengan Pol Espargaro mengikuti dibelakang. Posisi ketujuh diisi Franco Morbidelli dengan selisi 0,356 detik dari posisi puncak.

Di peringkat kedelapan Valentino Rossi unggul 0,005 detik dari pembalap Red bull KTM Brad Binder. Joan Mir melengkapi posisi kesepulih dengan selisih 0,444 detik dari posisi puncak

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harua puas di posisi ke-13, dengan dua pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller di depannya. (Crash/OL-4)

BERITA TERKAIT