26 September 2020, 12:15 WIB

Aksi Bagi Bansos dan Rapid Test Gratis Korlantas Polri Diapresiasi


Achmad Maulana | Megapolitan

SEJUMLAH sopir dan kernet bus penerima bantuan paket sembako dan rapid test gratis menyampaikan apresiasi mereka kepada Korlantas Polri. Bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-65.

Apresiasi datang dari Gilang, seorang sebagai sopir bus. Ia mengaku berterima kasih kepada Korlantas atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. "Terima kasih atas bantuan dari Korlantas atas bantuan sembakonya," ujarnya, di halaman Pool Bus Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur. "Selamat ulang tahun Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65," lanjutnya.

Baca juga: Kemensos Siap Salurkan Bansos Beras dan Uang di Kuartal III 2020

Senada, Petrik yang bekerja sebagai kernet bus menyampaikan apresiasi atas kehadiran Korlantas yang telah memberikan bantuan sembako dan rapid test gratis. "Terima kasih kepada Polri karena telah datang ke sini. Saya sudah menerima bantuan dan sudah dirapid test, sekarang lagi menunggu hasilnya."

"Tidak terbayang jika kami harus membayar sendiri biaya rapid test yang katanya paling murah sekarang Rp150 ribu tidak akaa mampu kami. Padahal kami juga ingin memastikan kondisi kami bebas covid karena setiap hari kami membawa puluhan bahkan ratusan penumpang," ujarnya.

Dia pun berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Harus pakai masker semuanya agar penularan covid-19 dapat berhenti," ucapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan kali ini, sebanyak 1.500 sopir dan kernet sopir bus menerima paket sembako dan menjalani rapid test secara gratis.

"Pengemudi bus ini adalah partner kita sebagai wujud ketertiban di jalan dan mereka juga sebagai sentral bagaimana potret ketertiban masyarakat ada di tangan mereka," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istono.

Berkenaan dengan itu, Istiono pun berharap komunitas sopir dan kernet bus ke depannya dapat menjadi garda terdepan yang membantu pemerintah menyosialisasikan penerapan protokoler kesehatan.

Selain itu, Kakorlantas mengatakan bahwa pihaknya juga telah menggelar kegiatan serupa yakni membagikan 3.000 paket sembako dan rapid test gratis terhadap komunitas pengayuh becak di Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kegiatan bakti sosial sembako dan bakti kesehatan rapid test ini akan kami lanjutkan terus sampai Desember," tegas Istiono. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT