26 September 2020, 14:07 WIB

Maumere Masuk Zona Merah Covid-19, Pesta Pernikahan Dibubarkan


Gabriel Langga | Nusantara

WILAYAH Maumere di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, masuk zona merah covid-19. Status itu menyusul 23 prajurit TNI di Kodim 1603 Sikka yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pemerintah daerah dan aparat keamanan pun memperketat penerapan protokol kesehatan. Termasuk, membubarkan sejumlah acara pernikahan yang berlangsung malam hari.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia sekitar pukul 23.00 WITA, Jumat (26/9), aparat Polres Sikka langsung mendatangi empat lokasi yang menggelar pesta pernikahan.

Kepolisian menerjunkan lima personel, lengkap dengan senjata. Operasi itu di bawah pimpinan Kanit SPKT Polres Sikka Ipda Abdul Gani. Dari pengawasan, ditemukan tenda acara pernikahan dengan tamu undangan yang asyik berjoget tanpa jaga jarak. Serta, banyak tamu yang tidak menggunakan masker.

Baca juga: NTT Catat Rekor Tertinggi Penambahan Kasus Positif Covid-19

Parahnya, Sebagian tamu undangan juga menikmati minuman keras saat berjoget. Alhasil petugas kepolisian langsung membubarka acara pernikahan.

Anggota Polres Sikka juga meminta tuan rumah untuk menghentikan musik dan meminta seluruh tamu pulang. Langkah ini bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, aparat Polres Sikka sempat meminta tuan rumah untuk menunjukkan surat izin keramaian. Namun, mereka hanya mengantongi surat pemberitahuan yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Sikka.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT