26 September 2020, 13:39 WIB

Lampard Belum Berniat Terjunkan Edouard Mendy


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PELATIH Chelsea Frank Lampard menyebut dirinya belum berniat memberikan kesempatan bagi kiper baru, Edouard Mendy, untuk tampil dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Diketahui, Chelsea akan melawan West Bromwich Albion pada Sabtu waktu setempat. Menurut Lampard, masih terlalu dini untuk menerjunkan Mendy dalam kompetisi Liga Primer Inggris. Mengingat pekan padat membuat sang kiper jarang berlatih.

"Mendy tidak akan tampil sebagai pemain inti pada esok hari. Dia menjalani pekan yang panjang, sehingga kurang berlatih," jelas Lampard.

Baca juga: Deretan Pemain Muda Jadi Tumpuan Chelsea

"Dia baru saja terbang kemari. Kami sudah mempertimbangkan dengan matang. Terlalu dini untuk Mendy tampil dalam pertandingan melawan West Bromwich," imbuhnya.

Tidak diturunkannya Mendy sebagai pemain inti, membuka peluang bagi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang melakukan kesalahan saat berlaga melawan Liverpool. Ini menjadi kesempatan Kepa untuk memperbaiki performanya.

Kabar yang beredar menyebut kedatangan Mendy dihargai 22 juta pounds. Masuknya Mendy berpeluang mengakhiri masa kerja Kepa sebagai kiper nomor satu Chelsea.

Baca juga: Krisis Pemain, Guardiola akan Andalkan Pemain Jebolan Akademi

Akan tetapi, Lampard mengaku belum berdiskusi secara khusus terkait Kepa. Dia akan melakukan pembicaraan dalam beberapa hari mendatang.

"Saya memiliki jalur komunikasi yang sangat terbuka dengan para kiper. Mereka memiliki kesatuan kecil di lapangan. Terdapat kompetisi yang bagus di sini sekarang. Itu cara kami bergerak maju," tukas Lampard.

Diketahui, Mendy didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Rennes, dengan kontrak lima tahun. Keberadaan Mendy menambah opsi kiper bagi Lampar, menyusul performa Kepa yang kurang meyakinkan.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT