26 September 2020, 13:26 WIB

Gabriel Jesus Dirawat, Menambah Daftar Pemain Cedera di City


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MANCHESTER City kembali mendapatkan pukulan keras karena pemainnya Gabriel Jesus harus masuk ke ruang perawatan menyusul Sergio Aguero yang absen sekitar tiga pekan ke depan.

Jesus mengalami cedera usai membela Manchester City saat laga melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9). Kepastian cedera penyerang 23 tahun itu diungkapkan Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

"Penyerang Matheus Cunha, dari klub Jerman Hertha Berlin, dipanggil oleh pelatih Tite untuk dua pertandingan putaran pertama kualifikasi piala dunia Qatar 2022. Ia menggantikan Gabriel Jesus dari Manchester City," demikian pernyataan CBF.

"Pada Rabu, tim Inggris itu mengontak dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera sang pemain yang terdeteksi setelah pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di liga Inggris pada Senin," imbuhnya.

Cedera yang dialami Jesus mengejutkan banyak pihak, sebab sang pemain Brasil itu bermain 90 menit penuh dan mencetak gol dalam kemenangan di Molineux. Pelatih City Pep Guardiola mengungkapkan pekan lalu Sergio Aguero absen selama dua bulan karena cedera lutut.

Baca juga: City dan Benfica Gelar Pembicaraan Transfer Ruben Dias

Jesus akan absen setidaknya tiga minggu, meninggalkan Guardiola tanpa striker senior di skuadnya untuk pertandingan melawan Leicester pada Minggu (27/9) waktu setempat, serta untuk pertandingan Piala Liga Inggris melawan Burnley dan pertandingan Liga Premier melawan Leeds United pekan depan.

Penyerang Brasil itu tidak masuk dalam skuad saat memenangkan laga melawan Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris Kamis lalu. Pada laga itu, pemain berusia 17 tahun Liam Delap menjadi starter untuk City dan mencetak gol pembuka.

Setelah pertandingan melawan Bournemouth, Guardiola mengungkapkan memiliki 13 pemain yang bugar untuk pertandingan melawan Leicester. Sejumlah pemain penting seperti Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko masih harus menepi.(SkySports/OL-5)

BERITA TERKAIT