26 September 2020, 11:43 WIB

Jokowi Ingatkan Hidup Bersih & Sehat itu Anjuran Agama


Anggitondi Martaon | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) tak pernah bosen memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain terhindar dari paparan virus korona (covid-19), kebiasaan baik ini merupakan anjuran agama.

"Saya mengajak bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagaimana diajarkan Islam," kata Jokowi saat membuka Muktamar Ke-IV Parmusi secara virtual, Sabtu (26/9).

Pola hidup bersih harus diterapkan dari diri sendiri. Baik itu saat berada di dalam atau di luar rumah. Saat beraktivitas di luar rumah, masyarakat diminta rutin mencuci tangan.

Baca juga: Jokowi: Program Perlindungan Sosial Berjalan Baik

Masyarakat juga dianjurkan menggunakan masker sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diminta menghindari kerumunan. Dia menyarankan kegiatan yang melibatkan banyak orang dilakukan secara virtual.

"Termasuk hari ini menyelenggarakan muktamar secara virtual," ungkap dia.

Kepala negara menegaskan, pola hidup bersih dan sehat harus diterapkan. Sebab, kebiasaan baik ini kunci utama terhindar dari virus korona.

"Tidak ada upaya lain, disiplin menjaga protokol kesehatan, disiplin menjalan kebiasaan baru yang aman dari covid-19," ujar dia.(OL-5)

BERITA TERKAIT