26 September 2020, 09:45 WIB

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Rusia Andrey Rublev menunjukan performa terbaiknya saat melawan unggulan keempat asal Spanyol Roberto Bautista Agut pada babak perempat final Jerman terbuka.

Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31 menit.

"Roberto adalah salah satu pemain yang paling konsisten di turnamen ini, sangat sulit untuk mengalahkannya," ucap Rublev.

"Anda harus bermain di level yang luar biasa dan benar-benar dalam kondisi yang fit untuk menaklukan dia. Dia tak pernah memberikan anda pertandingan yang mudah, saya sangat senang saya dapat bermain dengan baik," imbuhnya.

Backhand Rublev menjadi senjata terbaiknya dalam set pembuka, Bautista Agut pun gagal melakukan backhand di lini depan hingga menjadikan Rublev unggul 4-1 di set pertama.

Baca juga: Kalahkan Rublev, Medvedev ke Semifinal AS Terbuka

Namun Bautista Agut mencoba bangkit untuk melakukan terobosan, kemudian sukses mempersempit ketertinggalan 4-2. Rentetan pukulan forehand yang keras menjadi upaya Rublev mempertahankan permainan, pada menit 34 Rublev berhasil merebut set pertama dengan pukulan voli backhand andalannya.

Bermain baik di awal set kedua dengan mematahkan servis pada gim ketiga dan kelima membuat Rublev semakin percaya diri untuk merebut kemenangan. Namun, Bautista Agut melakukan perlawanan yang mengejutkan untuk mengejar ketertinggalan dan unggul 5-4.

Rublev bangkit dan memperlihatkan permainan terbaiknya, dua forehand keras saat mendekati net memaksa Bautista Agut memberikan kemenangan kepada Rublev 7-5.

Petenis berusia 22 tahun itu sukses mengamankan satu tempat di semifinal Jerman Terbuka untuk keempat kali sepanjang karirnya. Pada pertandingan semifinal Rublev akan bertemu petenis Norwegia Casper Ruud. (atptour/OL-5)

BERITA TERKAIT