26 September 2020, 02:35 WIB

The Doctor Segera Teken Kontrak Baru


MI | Olahraga

PEMBALAP Monster Yamaha Valentino Rossi kembali menegaskan dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Dia pun mengatakan bakal segera menandatangani kontrak tersebut. “Situasinya sangat jelas bahwa saya akan balapan dengan Petronas tahun depan, tapi kontraknya masih ada sesuatu yang harus diperbaiki,” kata Rossi. 

“Kami tidak terburu-buru, tapi saya rasa kami akan menyelesaikannya akhir pekan ini. Saya sangat senang melanjutkan tahun depan dengan Petronas Yamaha SRT,” imbuhnya.

Menurut pembalap yang dijuluki the Doctor itu, hal yang masih harus diselesaikan terkait dengan masalah tim. Berdasarkan beberapa kabar yang berembus, hal yang menyebabkan negosiasi berjalan alot ialah Rossi tidak dapat memboyong seluruh mekaniknya ke Petronas.

“Ini kontrak yang penting. Jadi, kami memiliki sesuatu untuk diperbaiki, seperti masalah teknis, motor, dan juga tim, karena saya pikir beberapa orang pindah dari Petronas bersama Quartararo dan sebaliknya,” jelasnya.

Rossi mengonfirmasikan dirinya hanya diperbolehkan memboyong tiga anggota timnya ke Petronas, yakni kepala tim David Munoz, insinyur data Matteo Flamigni, dan analis kerja Idalio Manuel Davira. Dua mekaniknya, Brent Stephens dan Alex Briggs, tidak dapat ikut ke Petronas.

Terkait dengan masalah kontrak, Rossi yang finis di urutan ke-8 di latihan bebas pertama GP Catalunya, kemarin, mengatakan kontrak dirinya bersama tim baru hanya untuk satu tahun dengan perpanjangan hanya ditawarkan jika semua pihak mendapatkan hasil yang  menguntungkan. (Rif/Motorsport/R-3)

BERITA TERKAIT