25 September 2020, 23:40 WIB

Krisis Pemain, Guardiola akan Andalkan Pemain Jebolan Akademi


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola sedang pusing tujuh keliling. Saat harus kembali tampil di Liga Primer melawan Leicester Cty, Guardiola hanya memiliki 13 pemain tim utama yang siap tempur. Selebihnya, belum bisa tampil karena cedera dan butuh istirahat.

"Dengan situasi yang kami hadapisekarang, kami butuh pemain dari akademi. Kami hanya memiliki 13 pemain yang fit," ungkap Guardiola.

Memainkan pemain muda jebolan akademi Manchester City menjadi pilihan terbaik Guardiola. Adrian Bernabe, Thomas Doyle, Taylor Harwood-Bellis serta Liam Delap yang dimainkan saat menghadapi Bournemouth di Piala Carabao, kemungkinan besar akan dimainkan saat menghadapi Leicester, Minggu (27/9) mendatang.

"Laga melawan Bournemouth berjalan bagus. Para pemain muda kami tampil di level tinggi. Mereka semua bagus," jelas Guardiola.

Secara khusus, Guardiola memuji penampilan Liam Delap. Striker berusia 17 tahun ini tampil mengesankan saat menghadapi Bournemouth.
 
"Kami melihat dalam latihan betapa bagusnya dia sebagai penyelesai serangan. Sekaranglah waktunya untuk tenang dan terus bekerja. Kami senang dengan penampilannya. Dia bermain sangat bagus," ungkap Guardiola

"Dengan masalah yang kami hadapi di lini depan, ia akan tetap bersama tim. Kami akan memakainya," imbuhnya. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT