25 September 2020, 20:35 WIB

Atletico Madrid Inginkan Cavani Datang ke Wanda Metropolitano


Widhoroso | Sepak Bola

ATLETICO Madrid terus melakukan perburuan pemain untuk meningkatkan ketajaman lini depan. Setelah mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona, klub La Liga Spanyol itu kini membidik striker asal Uruguay lainnya, Edinson Cavani.

Tawaran tersebut datang beberapa hari setelah Atletico menuntaskan transfer Suarez dari Barcelona dengan banderol 6 juta euro. Namun untuk mendatangkan Cavani, Atletico harus menjual Diego Costa. Pasalnya, klub dipastikan tidak bisa mengeluarkan gaji untuk tiga striker buas tersebut.

Cavani saat ini berstatus pemain bebas transfer setelah hengkang dari Paris Saint-Germain musim panas ini. Walau demikian, ia masih mengharapkan gaji besar dari klub yang akan ia perkuat nanti.

Atletico Madrid secara rutin dikabarkan menjadi salah satu destinasi potensial dan mereka telah menghubungi Cavani pada 2019 tetapi gagal mencapai kata sepakat.

Tawaran yang disodorkan kepada Cavani untuk mau bergabung ke Wanda Metropolitano adalah kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim jika Atletico sukses lolos ke Liga Champions 2021/22.

Mereka juga memberikan Cavani gaji tahunan yang cukup besar, meski kurang dari yang ia peroleh saat memperkuat PSG yang berkisar 10 juta euro. Hal itu dilakukan karena Atletico Madrid tidak melanggar aturan Financial Fair Play UEFA, dan dengan dampak global virus corona.

Musim lalu, Cavani yang saat ini berusia 33 tahun, mencetak tujuh gol dalam 22 pertandingan di semua ajang bersama PSG. Selain Atletico, Cavani juga dikaitkan dengan beberapa klub top seperto Barcelona, Benfica, Manchester United, Juventus dan juga Leeds United. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT