25 September 2020, 18:57 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Penikaman di Paris


Widhoroso | Internasional

APARAT keamanan Prancis, menangkap tersangka pelaku penyerangan yang melukai empat orang di Paris, Jumat (25/9). Penyerangan dengan menggunakan pisau itu terjadi di dekat berkas kantor mingguan Charlie Hebdo.

Seorang pria yang diduga menjadi pelaku serangan ditangkap di dekat Place de la Bastille. Keterangan kepolisian Prancis, pria tersebut merupakan pelaku tunggal serangan yang terjadi.

"Empat orang terluka dalam serangan itu. Dua diantaranya dalam kondisi serius," jelas Perdana Menteri Prancis Jean Castex.

Serangan tersebut terjadi saat pengadilan Prancis sedang menyidangkan 14 terdakwa kasus terorisme pada 2015. Saat itu, kantor mingguan Charlie Hebdo dan sebuah supermaket di Prancis diserang dan menewaskan 12 orang.

Penyerangan kantor Charlie Hebdo dilakukan oleh kakak beradik, Said dan Cherif Kouachi dan diklaim sebagai anggota Al Qaeda. Sedangkan serangan di sebuah supermarket Yahudi dilakukan Amedy Coulibaly. Ke-14 terdakwa dituduh telah membantu dan mendukung para pelaku serangan 2015, yang semua terbunuh setelah aksi mereka. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT