25 September 2020, 18:05 WIB

Quartararo menjadi yang Tercepat di FP1 MotoGP Catalunya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Petronas Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Catalunya 2020, Jumat, (25/9).

Quartararo berhasil mencatatkan waktu satu menit 40,431 detik, catatan tersebut diraih Quartararo di putaran terakhir pada FP1.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berada di posisi kedua dengan selisih 0,430 detik dari Quartararo, pembalap Italia itu menjadi pembalap Ducati teratas pada sesi latihan kali ini.

Meski sempat jatuh pada putaran kelima. Joan Mir membawa Suzuki menempati posisi ketiga dengan kecepatan satu menit 31,060 detik.

Sementara Vinales berada di urutan keempat diikuti Aleix Espargaro di posisi kelima dan Franco Morbidelli di urutan keenam.

Valentio Rossi menjadi pembalap Yamaha dengan posisi terburuk, ia finis di urutan ke delapan dengan kecepatan satu menit 41,536 detik.

Cal Crutchlow kembali beraksi dengan LCR Honda, setelah absen pada dua balapan terakhir di sirkuit Misano karena dirinya mengalami komplikasi cedera lengan pascaoperasi, meskipun saat latihan ia berkendara dengan cedera pergelangan kaki akibat terpelset di paddock saat melakukan tes kesehatan.

Pembalap Inggris itu mampu mebempati posisi kesembilan dengan catatan waktu satu menit 41,549 detik, berada di depan Miguel Oliveira pembalap Tech 3 KTM. (Motorsport/OL-4)

BERITA TERKAIT