25 September 2020, 18:01 WIB

Messi: Barcelona tidak Seharusnya Membuang Suarez


Widhoroso | Sepak Bola

LIONEL Messi menyoroti keputusan Barcelona yang melepas Luis Suarez dari Camp Nou. Striker Uruguay itu kini berlabuh di Atletico Madrid setelah dirinya tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

"Akan sangat sulit tidak lagi berbagi sehari-hari denganmu di dalam maupun luar lapangan. Kami akan merindukanmu. Kita menghabiskan waktu bertahun-tahun, makan siang dan makan malam bersama. Banyak hal yang tidak akan pernah terlupakan, semua waktu yang kita habiskan bersama," tulis Messi di akun instagramnya.

Di Barcelona, Suarez telah mengabdi selama enam musim. Selama di Barcelona, trio Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) menjadi yang paling menakutkan di dunia. 

Kepergian Suarez membuat Messi merasa kehilangan pasangan di lini depan. Messi sendiri sebelumnya berkeinginan untuk meninggalkan Barcelona namun akhirnya tetap bertahan di Nou Camp.

"Akan terasa aneh melihatmu berkosum tim lain dan lebih aneh lagi kita saling berhadapan di lapangan. Kamu layak mendapatkan perpisahan yang sepantasnya sebagai salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub. Seseorang yang sudah mencapai hal-hal hebat untuk tim dan di level individu," tulis Messi.

"Kamu tidak layak dibuang mereka seperti ini. Tetapi pada kenyataannya, pada situasi seperti sekarang hal itu tidak lagi mengejutkan," tambah Messi.

Suarez mengoleksi 198 gol untuk Barcelona hanya dari 283 penampilan. Bersama Messi, Suarez berhasil menghadirkan sederet trofi di Camp Nou. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT