25 September 2020, 17:51 WIB

Suarez Tidak akan Sulit Beradaptasi di Atletico Madrid


Widhoroso | Sepak Bola

LUIS Suarez disebut hanya butuh 30 detik untuk merasa betah bersama klub baruntya, Atletico Madrid. Hal itu dikatakan mantan pemain timnas Uruguay Sebastian Abreu yang merasa heran Barcelona membiarkan sang bintang pergi.

Tidak lama setelah Ronald Koeman datang ke Camp Nou, Suarez dinyatakan tak masuk dalam rencana jangka panjang tim. Sejumlah opsi kemudian panjang terbentang bagi sang bintang, mulai dari Juventus hingga tim-tim MLS namun dia bertahan di LaLiga.

Atletico berhasil merampungkan kesepakatan dengan untuk mendaratkan sang penyerang legendaris di Wanda Metropolitano. Abreu memprediksi Suarez gemilang di bawah komando Diego Simeone. Suarez bakal beraksi untuk Los Rojiblancos di bawah kontrak dua musim.

"Saya senang mendengar kepindahan Suarez, sekarang dia punya tujuan yang jelas. Cara dia mengucapkan perpidahan luar bisa seperti perjalanan kariernya bersama Barcelona," Abreu.

"Ini sedikit mengubah rencana kariernya tetapi tidak sepenuhnya. Harga diri harus dipertahankan. Dia hanya butuh 30 detik untuk beradaptasi bersama Atletico. Secepat Simeone menyebar api semangat melalui mata," imbuhnya.

Abreu kemudian menjajaki apakah Barcelona akan hidup dengan menyesali keputusan melepas Suarez mengingat mereka menikmati periode indah dalam waktu yang lama bersama-sama.

"Dari sudut pandang sepakbola, Barcelona baru saja berpisah dengan seorang pemain produktif yang bisanya jadi jawaban dari beragam masalah," imbuhnya.

"Saya tidak dalam kapasitas membahas aspek finansial klub dan mereka harus meringankan beban gaji. Saya tidak mau mengomentari hal-hal yang tidak saya ketahui," tambahnya. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT