25 September 2020, 16:47 WIB

Madura United Dukung Kebijakan PSSI Soal Transfer Pemain


Mohammad Ghazi | Nusantara

MADURA United mendukung langkah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang membuka kembali transfer pemain menjelang lanjutan Liga 1. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menilaia keputusan PSSI itu tepat karena tuntutan kondisi.

Menurut Rahmad, dalam kondisi pandemi covid-19, menuntut kebijakan tersebut segera dilakukan. Sebab, jika transfer dibuka Desember maka kontrak antara klub dengan pemain hanya akan berlangsung dua bulan karena lanjutan kompetisi akan berlangsung hingga Februari tahun depan.

"Saya rasa realistis sekali jendela transfer dimajukan di awal lanjutan kompetisi, sehingga klub bisa memaksimalkan jika ada kendala dalam renegosiasi dan lainnya," kata Rahmad, Jumat (25/9).

Menurut RD, panggilan Rahmad Darmawan, dengan kebijakan memajukan pembukaan waktu transfer pemain itu, klub punya kesempatan untuk melakukan pembenahan ketika terjadi sesuatu di pemainnya.

PSSI memutuskan membuka transfer pemain dari 21 September hingga 18 Oktober 2020. Kebijakan yang banyak ditolak klub nasional tersebut diklaim sudah mendapatkan izin dari FIFA.

BERITA TERKAIT