25 September 2020, 16:13 WIB

Pegawai Positif Covid-19, PN Karawang Ditutup Sementara


Cikwan Suwandi | Nusantara

KANTOR Pengadilan Negeri (PN) Karawang, Jawa Barat menghentikan pelayanan setelah sejumlah hakim dan pegawainya terpapar Covid-19.
Munculnya kasus positif Covid-19 di PN Karawang, membuat Kejaksaan Negeri Karawang menggelar rapid test massal kepada seluruh jaksa dan pegawainya untuk mencegah penularan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Fitra Hergyana membenarkan aktivitas pelayanan PN Karawang ditutup sementara waktu mulai 24 hingga 30 September 2020 setelah beberapa pegawai positif Covid-19.

"Sudah 8 orang yang dinyatakan positif setelah kami melakukan tracing dari pasien yang terkonfirmasi positif," kata Fitra, Jumat (25/9).

Lebih jauh, Fitra meminta masyarakat atau instansi yang berhubungan dengan PN Karawang agar melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19. "Langsung melaporkan kepada kami jika memiliki kontak langsung," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie meneyatakan untuk memastikan kantor kejaksaan aman dari penyebaran Covid-19, pihaknya akan dilakukan rapid tes kepada seluruh karyawan.

"Kami mengikuti arahan tim Satgas Covid-19, namun hasilnya masih ditunggu. Kalau ada yang terpapar, kemungkinan kantor kejaksaan ditutup sementara bisa saja. Tapi itu harus seizin pimpinan," katanya. ()

 

BERITA TERKAIT