25 September 2020, 15:51 WIB

82.114 Orang Terjaring Operasi Yustisi PSBB DKI


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SEBANYAK 82.114 orang telah terjaring operasi yustisi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II dari 14 September hingga Kamis (24/9), kemarin.

'Hasil akumulasi operasi yustisi yang kita lakukan bersama-sama TNI, Polri, Pemda, Satpol PP dan Dishub juga pengadilan dan kejaksaan DKI Jakarta total sanksi ada 82.114 orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Jumat (25/9).

Yusri menjelaskan sebanyak 37.660 diberikan teguran tertulis dan 5.284 diberikan teguran lisan. Sementara itu, 36.638 orang diberikan sanksi sosial.

Lebih lanjut, Yusri meminta masyarakat untuk aktif melaporkan ke polisi jika melihat pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga : Langgar PSBB, Tujuh Tempat Usaha di Jakarta Timur Disegel

"Contoh paling gampang bagi masyarakat melihat ada restoran yang masih makan di tempat atau kumpul-kumpul segela laporkan nanti tim akan bergerak kesana, tapi tetap kita kedepankan persuasif dan humanis tetapi tegas," katanya.

Polda Metro Jaya telah membuka hotline di media sosial, mulai dari facebook, twitter, dan instagram Humas atau TMC Polda untuk menampung pengaduan dari masyarakat.

Ia mengatakan tim khusus akan bergerak cepat menindak pelanggar protokol kesehatan.

"Ada masyarakat mengadu akan kita respon dari petugas Timsus mobile yang kemarin diluncurkan oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam yang langsung secepat mungkin bergerak ke sana," jelas Yusri. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT