25 September 2020, 14:06 WIB

Lakers Butuh Satu Kemenangan Lagi ke Final NBA


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LOS Angeles Lakers mengakhiri pertandingan gim keempat final playoff NBA wilayah barat dengan kemenangan atas Denver Nuggets 114-108. Anthony Davis sukses mencetak 34 poin membawa Lakers unggul 3-1 dalam seri best-of-seven atas Nuggets, sementara LeBron James menyumbang 26 poin, 9 rebound, dan 8 assist.

Lakers yang memimpin perolehan angka sejak kuarter pertama terus mendapatkan perlawanan dari Nuggets. Jamal Murray yang menjadi momok utama pertahanan lakers mencetak 38 poin dan 8 assist sepanjang permainan.

"Dia (Murray) salah satu pemain paling hebat di dunia," kata James yang menjaga pergerakan Murray. "Dia sangat licik, sulit menjaganya saya hanya menggandalkan tubuh tinggi saya untuk mencegahnya di dekat ring basket," imbuhnya.

Meski sempat tertinggal 12 poin pada pertengahan kuarter kedua, perlahan namun pasti Nuggets mampu mempersempit ketertinggalan 55-60 saat kuarter kedua berakhir.

Tembakan tiga angka dari Michael Porter Jr pada menit terakhir kuarter ketiga, sukses membawa Nuggets semakin mendekati jarak dengan skor 87-84.

Namun Lakers tak mau kecolongan mencoba memperbaiki pertahanan untuk meninggalkan Nuggets, Lakers tampil percaya diri sepanjang kuarter keempat mengumpulkan poin demi poin untuk merebut kemenangan, dua lemparan bebas Davis sukses mengunci kemenangan untuk Lakers 114-108.

Setelah kemenangan di gim keempat, Lakers selangkah lagi menuju babak final NBA, namun Nuggets yang kerap kali memberi kejutan dalam beberapa pertandingan terakhir nampaknya tidak akan tinggal diam.

Bangkitnya Nuggets dari ketertinggal juga pernah dilakoninya saat laga melawan Utah Jazz dan Los Angeles Clippers dalam perjalanan menuju final wilayah barat.

Gim kelima akan kembali dimainkan keduanya pada Sabtu, (26/9) waktu setempat. (AFP/ESPN/OL-4)

BERITA TERKAIT