25 September 2020, 12:56 WIB

BCL akan Gelar Konser untuk Bantu Anak Penderita Jantung


Basuki Eka Purnama | Hiburan

PENYANYI Bunga Citra Lestari (BCL), bersama Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong, akan menggelar konser amal virtual bertajuk BCL Use Heart To Beat Heart Disease pada 29 September 2020.

Konser yang digagas Yayasan Jantung Indonesia (YKI) untuk memperingati Hari Jantung Sedunia itu bertujuan membantu operasi anak dengan penyakit cacat jantung bawaan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu," ujar Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Esti Nurjadin dalam konferensi pers virtual Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Jumat (25/9).

Baca juga: Sivia Azizah Libatkan Kakak di Video Musik Love Spells

Dalam kesempatan itu, Perwakilan BCL Management Mohammad Ikhsan Doddyansyah mengatakan BCL menyambut baik gelaran konser berbalut donasi itu karena sejalan dengan keinginannya membantu sekaligus menginspirasi orang terhadap penyakit jantung.

"Kalau dari Bunga memang punya program selalu ingin membantu orang dan menginspirasi untuk awareness terhadap penyakit jantung. Apalagi banyak orang yang kurang sadar menjaga kesehatan jantung," kata dia.

BCL nantinya akan membawakan sembilan lagu dalam konser yang berdurasi selama satu jam itu.

"Ini program bagus, apalagi sekarang kita lagi pandemi, semua orang butuh dibantu. Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu, sekecil apapun.
Kita ingin all out," tutur Ikhsan.

Donasi tiket konser amal virtual BCL bisa didapatkan di www.detik.com/bclconcert. Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp75.000 dan donasi VIP seharga Rp250.000.

Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Selain konser, YJI juga berencana menyelenggarakan kegiatan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE secara virtual di seluruh
Indonesia pada 3 Oktober hingg 3 November 2020. Registrasi peserta akan dibuka pada 30 September mendatang.

Acara ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 3.500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT