25 September 2020, 11:30 WIB

Nadal Bertemu Petenis Belarus di Putaran Pertama Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNDIAN babak pertama Prancis Terbuka telah dirilis. Sejumlah petenis bersiap menaklukan lawan mereka demi merebut salah satu gelar bergengsi pada turnamen Tenis.

Juara bertahan Roland Garros Rafael Nadal akan memulai perjuangannya mempertahankan trofi Prancis Terbuka.

Tiba di Ibu kota Prancis, setelah kekalahannya dari petenis Argentina Diego Schwartzman di perempat final Italia Terbuka, unggulan kedua itu akan menikmati perjalananya di putaran awal dengan sedikit lebih mudah.

Baca juga: Williams akan Hadapi Ahn di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Bertemu unggulan ke-83 asal Belarus Egor Gerasimov, petenis asal Spanyol itu nampaknya tidak perlu memforsir tenaganya pada pertandingan putaran pertama.

Nadal kemungkinan akan bertemu lawan berat, unggulan ke-14 asal Italia Fabio Fognini, di babak keempat. Petenis asal Italia itu sempat mengalahkan Nadal di pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, unggulan pertama Novak Djokovic akan ditantang petenis Swedia keturunan Etiopia Mikael Ymer pada putaran pertama. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Yang tidak kalah menarik adalah laga sengit antara dua bintang tenis dunia Andy Murray dan Stan Wawrinka di babak pertama. Keduanya telah bertemu 20 kali dengan Wawrinka mengantongi kemenangan atas Murray sebanyak 12 kali.

Pertemuan Murray dan Wawrinka di Roland Garros layaknya de javu lantaran keduanya pernah beberapa kali bertemu pada semifinal turnamen di lapangan tanah liat itu.

Terakhir kali pertemuan keduanya terjadi pada 2017. Pertemuan tersebut menjadi yang tidak terlupakan karena mereka harus melakoni pertarungan brutal dalam lima set yang melelahkan dan menegangkan.

Pada laga yang bertahan selama 4 jam 30 menit itu, Murray harus mengakui keunggulan Wawrinka yang merupakan juara Roland Garros 2015.

Pertandingan tersebut juga cukup membekas bagi Murray. Sejak saat itu, karier petenis Inggris Raya itu terancam akibat cedera pinggul yang sudah dideritanya sejak lama yang mengharuskannya menjalani sejumlah operasi. (RolandGarros/OL-1)

BERITA TERKAIT