25 September 2020, 11:00 WIB

Israel Gagal Tekan Tingkat Infeksi Covid-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

ISRAEL memperkuat langkah-langkah untuk menahan infeksi virus korona (covid-19), Kamis (24/9). Pasalnya, lock down nasional kedua gagal menurunkan tingkat infeksi tertinggi di dunia sepekan setelah diberlakukan.

Israel memiliki tingkat infeksi virus korona per kapita tertinggi di dunia. Menurut penghitungan AFP dari dua minggu terakhir, lebih dari 200.000 infeksi telah dicatat dari populasi 9 juta jiwa.

Aturan baru akan menutup sebagian besar tempat kerja, pasar, dan selanjutnya membatasi kapasitas ibadah dan demonstrasi.

"Menyelamatkan nyawa adalah prioritas kita. Kita hidup di saat krisis nasional," ujar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam konferensi pers yang disiarkan televisi, Kamis malam, membenarkan keputusan untuk memperketat pembatasan.

"Negara Israel akan mengatasi epidemi dan kita akan menjadi lebih kuat," tambahnya tanpa merinci semua tindakan yang diambil oleh pemerintahnya.

Langkah itu dilakukan ketika Israel bersiap untuk memasuki minggu kedua dari tiga minggu penguncian yang diberlakukan Jumat lalu, termasuk penutupan sekolah dan pembatasan pekerjaan. (OL-14)

BERITA TERKAIT