25 September 2020, 10:58 WIB

Williams akan Hadapi Ahn di Putaran Pertama Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MENJELANG Prancis Terbuka 2020 yang dijadwalkan digelar mulai 27 September mendatang, pihak penyelenggara telah mengumumkan nama-nama petenis yang akan berlaga di putaran pertama di Roland Garros.

Petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams yang berambisi merebut gelar Grand Slam ke-24nya setelah sebelumnya gagal di AS Terbuka, beberapa pekan lalu, akan bertemu rekan senegaranya Kristie Ahn di putaran pertama Prancis Terbuka.

Ini bukan kali pertama kedua petenis AS itu bertemu. Williams, sebelumnya, bertemu Ahn di putaran pertama AS Terbuka. Setelah bermain ketat pada set pertama di Flushing Meadows, Ahn akhirnya harus mengakui keunggulan Williams yang merebut dua set langsung 7-5 dan 6-3.

Baca juga: Prancis Terbuka Batasi Penonton Jadi 1.000 Per Hari

Jika segalanya berjalan sesuai rencana, Williams diperkirakan akan kembali bertemu petenis Belarus Victoria Azarenka di babak 16 besar. Azarenka merupakan petenis yang mengagalkan Williams merebut gelar Grand Slam ke-24nya di babak semifinal AS Terbuka.

Namun, sebelum bertemu Williams, runner-up AS Terbuka itu harus merebut kemenangan melawan petenis Montenegro Danka Kovinic pada babak pertama di Roland Garros.

Sementara itu, semifinalis Italia Terbuka asal Spanyol Garbine Muguruza akan memulai pertandingannya di Roland Garros melawan petenis Slovenia Tamara Zidansek.

Berdasarkan catatan Roland Garros, Petenis Spanyol itu telah memainkan permainan gemilangnya selama bermain di Prancis dengan rekor perjalanan kariernya dengan 27-6 di lapangan tanah liat tersebut.

Jika perjalanan petenis Spanyol itu berjalan mulus ada kemungkinan Muguruza dapat bertemu dengan petenis AS Jennifer Brady yang pernah menantang juara AS Terbuka Naomi Osaka di babak semifinal. (RolandGarros/OL-1)

BERITA TERKAIT