25 September 2020, 10:51 WIB

Haaland Sebut Ketajamannya karena Mandi Es dan Kacamata Khusus


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANDI es secara rutin dan menggunakan kacamata penyaring cahaya membantu Erling Braut Haaland menjaga ketajamannya. Hal itu diungkapkan penyerang Norwegia itu saat Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Augsburg di laga Bundesliga, Sabtu (26/9).

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak sejarah di Bundesliga, Januari lalu, dengan menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick saat tampil sebagai pemain cadangan saat melakukan debutnya untuk Dortmund dalam laga melawan Augsburg.

Masuk ke lapangan saat Dortmund tertinggal 3-1, Haaland hanya butuh 20 menit untuk mencetak hattrick dan memastikan kemenangan 5-3 yang menyegel status penyerang itu sebagai salah satu penyerang paling mematikan di Eropa.

Baca juga: Skuat Mainz Berlatih Kembali Pascamogok Membela Szalai

Haaland mencetak dua gol saat Dortmund menang 3-0 atas Borussia Moenchengladbach di laga pembuka musim 2020-21 Bundesliga, Sabtu (29/9).

Dua gol Haaland itu membuat dia telah mencetak 18 gol dalam 20 laga untuk Dortmund sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg, Januari lalu.

Haaland menyebut performa apiknya adalah buah dari mandi es dan menggunakan kacamata khusus secara rutin.

"Saya melakukan itu untuk mendapatkan tambahan kekuatan," ungkapnya dalam wawancara dengan surat kabar Ruhr Nachrichten.

Kacamata penyaring sinar biru pada sore hari diklaim membantu Haaland tidur lebih nyenyak.

"Ini mengenai detail kecil setiap hari dalam upaya menjadi semakin baik," kata Haaland. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT