25 September 2020, 10:31 WIB

Jalani Tes Usap Kedua, Rektor IPB Negatif Covid-19


mediaindonesia.com | Humaniora

REKTOR Institut Pertanian Bogor (IPB) University Prof Arif Satria dinyatakan negatif covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes usap kedua yang dijalaninya, selang sepekan dari tes usap pertama yang menyatakan dirinya terkonfirmasi positif.

"Syukur alhamdulillah hasil tes usap kedua saya menunjukkan bahwa saya dinyatakan negatif. Tes usap kedua tanggal 24 September kemarin. Tes usap pertama 18 September, iya (hanya selang) enam hari," kata Prof Arif, Jumat (25/9).

Ia bersyukur dengan dinyatakan negatif covid-19, terhitung hari ini bisa pulang dari Rumah Sakit Elang Medika Corpora (EMC) Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meski harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumah.

"Hari ini saya diperbolehkan kembali ke rumah dan akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai protokol kesehatan," ujar mantan Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB itu.

Baca juga: Rektor Positif Covid, IPB Berlakukan Pembatasan Masuk Kampus

Arif menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan selama menjalani masa isolasi di rumah dan rumah sakit setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

"Mohon doanya agar saya dapat segera pulih dan sehat kembali seperti sediakala sehingga dapat menjalankan aktivitas dan kewajiban saya sebagai Rektor IPB dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, Arif Satria terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil tes usap tanggal 18 September 2020, meski tanpa mengalami gejala apapun.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," terang Prof Arif saat itu.(Ant/OL-5)
  

BERITA TERKAIT