25 September 2020, 09:51 WIB

Tampil Percaya Diri, Ruud Melaju ke Perempat Final Jerman Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Norwegia Casper Ruud tampil percaya diri saat menyingkirkan petenis unggulan keenam asal Italia Fabio Fognini untuk melaju ke perempat final Jerman Terbuka.

Merebut kemenangan dengan dua set langsung atas Fognini 6-3 dan 6-3, Ruud hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menyelesaikan pertandingan yang berlangsung di Am Rothenbaum, Jerman.

Selama pertandingan luar biasa itu, Ruud memenangkan 18 poin berturut-turut untuk membuktikan performa terbaiknya atas petenis andalan Italia itu.

Baca juga: Tsitsipas melangkah ke Perempat Final Jerman Terbuka

Ruud yang kini berusia 21 tahun, mencatatkan perjalanan luar biasanya  dalam musim ini setelah ia berhasil memenangkan 19 pertandingan dengan 8 kekalahan, termasuk memenangkan Argentina Terbuka.

Petenis peringkat 30 dunia itu, sukses membuat Fognini berlari sepanjang set pertama, sebelum akhirnya Fognini melakukan dua kesalahan forehand berturut-turut.

Ruud menyelesaikan set pertama hanya dengan waktu 29 menit ketika Fognini membalas pukulan Ruud dengan backhand yang menyangkut di net.

Pada set kedua, Ruud tampil semakin meyakinkan mendominasi empat gim pertama di set kedua dengan kedudukan 4-0, namun Fognini berusaha bangkit untuk mempersempit ketertinggalan menjadi 4-3.

Menyadari kebangkitan Fognini, petenis Norwegia itu memperketat penempatan servisnya untuk mempertahankan keunggulanya, Fognini pun melakukan kesalahan ganda pertamanya yang berakhir kemenangan untuk Ruud.

Selanjutnya, Ruud akan menantang petenis Prancis Ugo Humbert di babak perempat final, untuk mengamankan posisi di semifinal. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT