25 September 2020, 09:02 WIB

Tsitsipas melangkah ke Perempat Final Jerman Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

STEFANOS Tsitsipas berhasil melaju ke babak perempat final Jerman terbuka setelah mengatasi perlawanan sengit petenis Uruguay Pablo Cuevas.

Mengalahkan Cuevas dalam waktu 1 jam dan 31 menit, Tsitsipas sukses menyelesaikan pertandingan dua set langsung 7-5 dan 6-7 di Am Rothenbaum.

"Saya sangat menghormatinya. Dia lawan yang sangat sulit dihadapi, terutama di lapangan tanah liat," ucap Tsitsipas.

"Dia adalah teman yang baik dan salah satu idola saya. Itu pertandingan yang hebat dan saya menikmatinya. Saya bermain dengan getaran dan energi positif kali ini," imbuhnya.

Baca juga: Prancis Terbuka Batasi Penonton Jadi 1.000 Per Hari

Dalam set pertama yang ketat, Tsitsipas dipaksa menyelamatkan empat break poin untuk merebut kedudukan 4-4. Pertandingan ketat tidak terhindari balap membalap angka terus terjadi hingga kedudukan 5-5.

Namun, akhirnya, Tsitsipas berhasil mengamankan gim pertama ketika Cuevas melakukan kesalahan ganda pada menit ke-53 di set pertama.

Meski tertinggal di set pertama, Cuevas terlihat tidak goyah. Ia terus menampilkan performa terbaiknya terutama saat melakukan backhand andalannya. Tetapi, pertahanan Tsitsipas berhasil membawa petenis Yunani itu unggul memimpin 5-4 sebelum akhirmya sukses mematahkan servis Cuevas untuk meraih kemenangan di pertandingannya yang ke-20 musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Tsitsipas bersiap melawan petenis Serbia Dusan Lajovic untuk memperebutkan satu posisi di babak semifinal. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT