25 September 2020, 08:35 WIB

Marseille Rilis Label Musik Rap Bersama BMG


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KLUB Ligue 1 Marseille, Kamis (24/9), merambah bisnis musik dengan mengumumkan peluncuran label musik rap bersama perusahaan musik raksasa BMG.

Dalam sebuah pernyataan resmi, BMG menyebut OM Records, label tersebut, adalah label musik untuk genre hip-hop, rap, dan R&B.

Label musik itu akan bermarkas di Marseille yang telah lama menjadi pusat musim hip-hop di Prancis.

Baca juga: Tidak Masuk Skuat Tim Tango, Di Maria Meradang

Untuk merayakan perilisan label musik itu, sebuah bus tingkat berwarna hitam berkeliling Kota Marseille membawa bintang rap dan DJ lokal.

"Ini adalah hal positif yang dilakukan klub," ujar rapper Hollis l'Infame, pendukung Marseille yang kerap mengenakan jersey klub Ligue 1 itu di musik videonya.

"Saya rasa saya sudah menjadi pendukung Marseille sejak belum dilahirkan. Itu ada di DNA saya," imbuhnya.

OM Records merupakan kerja sama 50-50 antara BMG dan Marseille. Ini merupakan kali pertama adanya kerja sama antara label musik dengan klub sepak bola.

Presiden Marseille Jacques-Henri Eyraud mengatakan, "Marseille telah menjadi pusat musik rap dan hip-hop sejak keberadaan IAM. Koneksi antara OM dan artis lokal telah kuat sejak lama."

IAM adalah grup rap paling berpengaruh di Prancis sejak akhir 1980-an. Mereka kerap berkolaborasi dengan grup rap kenamaan Amerika Serikat (AS) Wu-Tang Clan.

"Peluncuran OM Records memperkuat koneksi dan melambangkan keinginan klub untuk mempromosikan energi unik Marseille ke seluruh dunia," lanjut Eyraud. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT