25 September 2020, 08:11 WIB

Diego Godin Berlabuh di Cagliari


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CAGLIARI, Jumat (25/9) dini hari WIB, mengumumkan bek gaek Diego Godin telah bergabung dengan mereka setelah ia menghabiskan musim lalu di klub Serie A lainnya, Inter Milan.

"Bek hebat asal Uruguay ini bergabung dengan Cagliari secara permanen hingga 30 Juni 2023," ungkap Cagliari dalam sebuah pernyataan resmi.

Cagliari menjadi klub keenam yang bakal dibela Godin dalam karier sepak bola profesionalnya yang bakal memasuki musim ke-18.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

Kepergian Godin dari Inter cukup menimbulkan tanda tanya mengingat ia cukup membantu Nerazzurri finis di urutan kedua Serie A dengan rekor kebobolan terminim di liga Italia.    

Besar kemungkinan Inter berusaha menyediakan ruang di struktur gaji mereka demi melancarkan rencana pembelian manajer Antonio Conte.

Sepanjang kariernya, Godin punya rekam jejak membantu Atletico Madrid meraih delapan trofi dalam kurun waktu 2010-2019.

Godin juga merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak timnas Uruguay dengan 135 kali main, termasuk ketika menjuarai Copa America 2011.

Cagliari, musim lalu, finis di urutan ke-14 klasemen dan mengawali musim 2020/21 dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo.

Godin berpeluang melakoni debutnya ketika Cagliari menjamu Lazio di pekan kedua Serie A, Sabtu (26/9). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT