25 September 2020, 08:01 WIB

Manchester City Menang Tipis Atas Bournemouth di Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUARA bertahan Manchester City harus bersusah payah menyingkirkan tim kasta kedua Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga Inggris lewat kemenangan tipis 2-1 di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Phil Foden berperan besar di laga itu lewat catatan satu assist dan satu gol yang menentukan kemenangan City, setelah Sam Surridge sempat menyamakan kedudukan untuk Bournemouth.

Di babak selanjutnya, City akan bertandang ke markas klub Liga Primer Inggris lainnya, Burnley, pekan depan.

Baca juga: Liverpool Lumat Lincoln di Piala Liga

Remaja 17 tahun Liam Delap menandai debutnya di tim senior City dengan mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Foden pada menit ke-18.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak, sebab pada menit ke-22 percobaan tembakan pertama Bournemouth yang dilepaskan Surridge sukses menaklukkan kiper Zack Steffen untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang bertahan hingga turun minum, kendati City tampil dominan menguasai jalannya pertandingan babak pertama.

Dominasi City berlanjut, tetapi kreasi serangan mereka tampak mampat sehingga Pep Guardiola memasukkan Kevin de Bruyne menggantikan Rodri
Hernandez pada menit ke-61 yang disusul masuknya Raheem Sterling untuk Thomas Doyle, enam menit kemudian.

Masuknya dua pemain tim utama itu cukup mengubah pola kreasi serangan City, hingga akhirnya pada menit ke-75 Foden mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Riyad Mahrez yang sempat membentur tiang gawang.   

Bournemouth yang berada di bawah tekanan memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan tiga menit jelang bubaran normal, tetapi sundulan
Surridge dalam situasi tendangan bebas masih melenceng tipis dari gawang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT