25 September 2020, 07:48 WIB

Aubameyang Mengaku Sempat Ingin Tinggalkan Arsenal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PIERRE-EMERICK Aubameyang mengakui keinginan meninggalkan Arsenal sempat tebersit di benaknya sebelum akhirnya memperpanjang kontrak setelah performa klub itu terbangkitkan berkat kedatangan manajer Mikel Arteta.

Bahkan, Aubameyang mengaku Arteta meyakinkan dirinya bisa meninggalkan jejak gemilang di Arsenal jika berkenan bertahan dan memperpanjang kontrak di Emirates.

"Hal yang meyakinkan saya untuk bertahan adalah Mikel Arteta. Sebab sejak tiba, ia membawa banyak aspek positif dan filosofi baru bagi kami," kata Aubameyang dilansir dari Sky Sports, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Baca juga: Klopp Buka Pintu untuk Semua Pemain Liverpool Unjuk Gigi

"Saya pikir itu sangat penting sebab menyamai motivasi saya dan membuat yakin dengannya saya bisa berkembang. Lantas saya pikir ini juga
penting, perhatian yang saya terima dari para penggemar dan semua orang di klub ini," tambahnya.

Arteta memang memberi dampak instan kepada Arsenal sejak ditunjuk menggantikan Unai Emery dengan membawa The Gunners menjuarai Piala FA
sekaligus mengamankan satu tempat di Liga Europa 2020/21.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengakui ia berniat membangun skuat Arsenal dengan menempatkan Aubameyang sebagai pilar utama tim.

Kendati demikian, Arteta, awal bulan lalu, sempat khawatir akan kehilangan Aubameyang yang jadi buruan banyak klub top Eropa di tengah masa kontraknya yang menyisakan semusim saja.

"Sejujurnya, saya memang sempat terpikir untuk itu, sebab memang ada banyak kesempatan bagus lain," kata Aubameyang.

"Tapi Arteta bilang, 'Tentu kamu bisa pergi dan mencari trofi di klub besar lain, tapi saya pikir kamu bisa meninggalkan jejak bersejarah di klub ini'," tegasnya.

Musim ini, Aubameyang sudah mencetak satu gol dan mengirim satu assist untuk membantu Arsenal melanjutkan start positif dengan dua kemenangan beruntun demi menempati posisi ketiga klasemen sementara. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT