25 September 2020, 06:13 WIB

KPU Kota Pematangsiantar Deklarasikan Kampanye Damai


Apul Iskandar | Nusantara

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020 di Hotel Sapadia, Kota Pematangsiantar.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada itu dihadiri Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, Komisioner KPU Kota Pematangsiantar, Bawaslu Kota Pematangsiantar, Kasdim 0207 Simalungun Mayor Inf Fransisco Andy Sidauruk, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi MT dan Susanti Dewayani SpA.

Deklarasi Kampanye Damai dibacakan calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani.

Baca juga: Gibran Janjikan Kampanye Damai dan Sehat

Dalam deklarasi disebutkan semua pihak siap menciptakan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar 2020, termasuk tahapan kampanye yang berintegritas, damai, dan sehat.

"Akan mewujudkan kemajuan daerah yang menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang- undang Republik Indonesia Tahun 1945," kata Susanti, Kamis (24/9)

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, dalam sambutannya mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengatakan TNI-Polri akan bersifat netral dalam pelaksanaan Pilkada.

"Kami menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pilkada. Saat pandemi covid-19, kita harus mengutamakan Undang-undang Kekarantinaan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT