24 September 2020, 23:46 WIB

Pilkada 2020, Kapolri: Anggota Polri Harus Netral


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

KAPOLRI Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan pengurus dan anggota Bhayangkari tidak menjadikan rumah dinas maupun pribadi sebagai posko pemilihan pada Pilkada Serentak 2020.

Hal itu dipaparkan Idham di sela-sela acara diskusi Webinar dengan tema UMKM Strategi Laris Manis di Masa Pandemi yang digelar pengurus pusat Bhayangkari, pada Kamis (24/9).

Idham menuturkan seluruh anggota Polri harus tetap professional dan netral selama Pilkada Serentak 2020 yang bakal digelar di Indonesia pada 9 Desember 2020.

"Jangan di rumah dijadikan posko pemilihan. Jadi tentang netralitas itu berlaku bagi anggota Polri dan keluarganya," ungkapnya.

Baca juga : Perlu Jeda 5 Tahun Bagi Pensiunan Terjun ke Politik 

Idham juga turut .mengapresiasi inisiasi seluruh Bhayangkari yang telah merintis dan mengembangkan 350 wirausaha UMKM di tengah pandemi covid-19 di seluruh Indonesia.

"Selaku ketua pembina Bhayangkari, saya sangat mengapresiasi upaya pengurus pusat Bhayangkari untuk membina UMKM tersebut," katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berpesan agar seluruh Bhayangkari yang memiliki usaha tersebut untuk tetap mengurus izin usaha sesuai dengan aturan yang berlaku. (OL-7)

BERITA TERKAIT