24 September 2020, 22:44 WIB

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN belakang asal Spanyol Diego Llorente akhirnya resmi hengkang ke Liga Primer. Llorente mnegikat kontrak empat tahun dengan Leeds United yang memboyongnya dari Real Sociedad dengan harga 18 juta pound.

"Ini merupakan sebuah kehormatan. Bagi saya Liga Primer merupakan kompetisi terpenting di dunia sepak bola dan merupakan sebuah tantangan bermain di Liga Primer. Saya tidak sabar untuk segera bermain," ungkap Llorente, Kamis (24/9).

Lebih jauh, pemain berusia 27 tahun tersebut juga menyebut faktor pelatih Leeds United Marcelo Bielsa yang menjadi pendorong dirinya untuk menerima tawaran klub yang kembali promosi ke Liga Primer tersebut    

"Bagi saya, ia merupakan pelatih terbesar di dunia. Merupakan sebuha kehormatan bisa datang dan belajar sebanyak mungkin darinya," jelas Llorente.

Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga 27 juta pound dari Valencia.

Llorente memulai karier di Real Madrid dan hengkang ke Sociedad pada 2017. Di Sociedad, Llorente tampil dalam 88 laga dengan mencetak delapan gol.

Llorente merupakan pemain keempat yanag didatangkan Bielsa untuk bisa membawa Leeds United bersaing di Liga Primer. Sebelumnya, selain Rodrigo, Bielsa telah mendatangkan pemain belakang Robin Koch dari Freiburg dan pemain sayap Portugal Helder Costa. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT