24 September 2020, 19:27 WIB

Lima Pegawai PN Semarang Positif Covid-19


Akhmad Safuan | Nusantara

LIMA dari 21 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Semarang yang melakukan tes swab dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Mereka adalah satu hakim, panitera dan tiga staf yang kini sedang menjalani perawatan sekaligus isolasi.

Pantauan Media Indonesia, Kamis (24/9), PN Semarang hingga saat ini masih tetap buka dan berkegiatan seperti biasa, baik pelayanan administrasi maupun persidangan.

"Meskipun diketahui ada puluhan reaktif dan lima di antaranya dinyatakan positif covid-19, pelayanan dan kegiatan PN Semarang tidak terganggu dan berjalan sebagaimana biasanya," kata Humas PN Semarang Eko Budi Supriyanto.

Baca juga: Kota Semarang Jadi Zona Oranye, Ganjar Minta Jangan Terlena

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan PN dan setelah diketahui ada yang positif maka petugas satgas covid-19 diturunkan untuk pelacakan (tracking) kasus.

"Langkah tracking ini ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai covid-19," kata Hakam.

Berdasarkan data terakhir diterima hingga saat ini, Kota Semarang secara total terdapat 7.671 kasus covid-19 dengan 459 orang masih dirawat, 6.460 orang sembuh dan 752 orang meninggal.

"Jika dibanding sehari sebelumnya yakni pasien sembuh 6.423 orang meningkat dan dirawat 492 orang menurun," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT