24 September 2020, 18:30 WIB

Tiga Badak Putih Hasil Penangkaran di AS ini Segera Melahirkan


Putri Rosmalia Oktaviani | Weekend

PEMERHATI hewan di seluruh dunia dibuat kagum dengan keberhasilan para peneliti di AS dalam upaya konservasi badak. Upaya mereka melakukan konservasi dan mengawinan badak saat ini membuahkan hasil. Tiga ekor badak putih akan segera melahirkan anak mereka dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami mencintai badak-badak ini. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa mereka hamil dan kami sekarang bersiap menyambut kelahiran tiga bayi badak hanya dalam beberapa minggu dan bulan ke depan,” ujar seorang dokter hewan di Disney’s Animal Kingdom, Natalie Mylniczenko, seperti dilansir abcnews.go.com,  Kamis (24/9).

Ini merupakan kali pertama bagi kebun binatang yang berada di wilayah Florida, AS, itu menghadapi kehamilan tiga badak sekaligus. Hal itu dianggap sebagai salah satu kabar paling menggembirakan bagi sleuruh pengggiat konservasi, karena beberapa tahun terakhir kondisi badak di seluruh dunia semakin terancam punah.

Ketiga badak yang hamil tersebut bernama Kendi, Jao dan Lola. Kendi diperkirakan akan segera melahirkan pada Oktober 2020 mendatang. Sementara Jao dan Lola diperkirakan akan segera melahirkan pada musim gugur tahun 2021.

Ketiganya sebelumnya telah menjalani program Species Survival Plans. Program tersebut dilakukan oleh Asosiasi Kebun Binatang dan Aquarium AS. (M-4)Tiga

BERITA TERKAIT