24 September 2020, 18:07 WIB

Piala Dunia U-20 Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata Bali


Ruta Suryana | Nusantara

SEBAGAI destinasi pariwisata dunia, Bali dipilih menjadi  salah satu venue pelaksanaan sepak bola Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar  2021 mendatang. Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Bali pun siap memberikan dukungan penuh demi lancarnya pelaksanaan hajatan  olahraga bergengsi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih telah memutuskan menjadikan Bali sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Semua itu tidak terlepas dari Bali yang merupakan destinasi wisata dunia, dan merupakan salah satu program di bidang kepariwisataan yang akan kami kembangkan ke depan yang berkaitan dengan keolahragaan atau sport tourism," ujar Gubernur Bali Wayan Koster saat mengikuti Sosialisasi Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali melalui daring di Denpasar, Kamis (24/9).

Menurut Koster, selama ini kepariwisataan di Bali hanya didasarkan pada hal-hal yang berkaitan dengan objek wisata dan budaya. Untuk pengembangan ke depan dibutuhkan inovasi termasuk menjadikan Bali sebagai tempat event olahraga internasional.

"Kita sudah pengalaman selama ini melaksanakan berbagai event berskala internasional seperti pelaksanaan IMF-World Bank yang dilaksanakan  2018 lalu. Saya berterima kasih kepada Bapak Menteri PUPR dan juga Bapak Menpora yang telah memberikan dukungan penuh terhadap persiapan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali," ucapnya.

Koster pun berharap Piala Dunia U-20 sebagai event berskala internasioanl yang bakal digelar tahun depan itu dapat mendorong dan sekaligus menjadi momentum pemulihan terhadap pariwisata Bali yang sedang terpuruk. (R-1)

BERITA TERKAIT