24 September 2020, 18:07 WIB

Marquez Akui Kerap Beri Masukan Untuk Alex Tiap Seri MotoGP 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez mengaku kerap memberi masukan kepada rekan satu tim yang juga merupakan adiknya Alex Marquez dalam tiap seri MotoGP 2020.

Dikatakan oleh Marquez, biasanya mereka berkomunikasi terkait masalah setting motor hingga gaya membalap. Pasca-cedera patah tangan yang dialami, ia memberikan arahan kepada Alex melalu panggilan telepon.

"Saya mencoba membantu Alex pada hari kamis ketika mereka mendapat alokasi ban, dia (Alex) mengirim saya fotonya dan saya mencoba memberikan beberapa saran," ucap Marquez seperti dilasir dari laman MotoGP.

"Jika dia ragu tentang gaya berkendara atau semacamnya, dia menelpon saya, tetapi saya tidak pernah menelponnya," imbuh Marquez.

Meskipun kerap memberi nasihat kepada Alex, Marquez tetap memahami batasan-batasa profesionalitas.

"Tapi kemudian kami memiliki aturan, dia perlu bekerja dengan timnya. Kami harus profesional dan dia bekerja dengan timnya," tuturnya.

Baca juga: Maverick Vinales Rebut Pole Position MotoGP Emilia Romagna

Ia juga kerap meminta Alex untuk dapat berkomunikasi dengan bos Honda Alberto Puig yang memiliki banyak pengalaman.

"Dia memiliki Alberto di sana, yang juga memiliki banyak pengalaman dan Emilio," sebutnya.

"Tapi tentu saja, setiap hari kami memiliki dua terkadang tiga panggilan telepon," tukasnya.

Dapat diketahui, saat ini Marquez tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera patah tangan. Ia mengaku kondisinya sejauh ini lebih baik dibanding sebelumnya, hanya saja ia belum dapat memastikan kapan dirinya dapat kembali membalap.(Motogp/OL-5)

BERITA TERKAIT